Selasa, 08 Desember 2015

Resep Dan Cara Membuat Lapis Tepung Beras Lezat

Kue lapis adalah kue asli yang berasal dari indonesia namun telah terkenal sampai ke penjuru dunia, pada umunnya kue lapis biasanya di hidangkan pada saat hajatan kecil maupun hajatan besar. Untuk membuat kue lapis sendiri tidaklah begitu sulit melainkan suatu hal yang sangat mudah untuk membuat sebuah kue lapis, hal inilah yang menarik dari kue lapis itu sendiri.

Seiring berjalannya waktu ternyata kue lapis banyak sekali di kembangkan dari mulai bahan dasar, adonan, dan bentuk tekstur dari kue lapis itu sendiri, contohnya kue lapis dari tepung beras ini secara kasat mata kue ini tampak seperti puding biasa.
Pastinya bunda di rumah penasarankan bagaimana cara membuat kue lapis dari tepung beras yang lezat dan menawan seperti gambar di atas? Yuk langsung aja kita intip resep dan proses pembuatan kue lapis di bawah ini. Cekidprot yuk bund..

Lapis tepung beras
By Fibry khasan Vamuklas

Bahan Bahan:
# 1100 ml santan kental
# 1/2 sdt garam
# 2 lmbr daun pandan
# Rebus bahan diatas, biarkan hangat
# 200 gr tepung beras
# 250 gr gulpas
# 100 gr tepung kanji
# Pewarna makan alami

Proses Pembuatan:
# Campur tepung beras + tepung kanji + gulpas + lalu tuangi santan hangat dikit2 aduk rata sampai larut dan bagi adonan beri warna

# Panaskan kukusan siapkan loyang olesi minyak goreng ( bisa juga pake loyang plastik)

# Tuang 2 sendok sayur kukus 5 mnt, lalu tuang lagi sampai adonan habis
Terakhir kukus sampai 30 mnt sampai tanak

# Angkat dinginkan lalu iris
Cara mengiris biar bisa cantik dan ga lengket, gunakan pisau lalu bungkus plastik.

Ok bund, segitu dulu sharing kita kali ini tentang reseo membuat kue lapis dengan tepung beras yang lezat untuk di rumah, selamat mencoba dan good luck ya bunda. (Done)

posted from Bloggeroid

Disqus Comments