Rabu, 15 Juni 2016

Resep Dan Cara Mebuat Es Tusuk Durian

Resep Dan Cara Mebuat Es Tusuk Durian - Durian adalah salah satu buah yang wanginya dapat menggoda siapapun, selain wanginya yang sedap buah durian juga banyak di gemari oleh banyak orang baik itu dari yang muda sampai yang tua. Namun ada resep yang tak kalah sedap untuk membuat daging dari buah durian itu menjadi es yang segar untuk di nikmati bersama keluarga di rumah.

Namun sebelum mengeksekusi daging durian tersebut bunda di rumah harus menyediakan bahan-bahan lainnya untuk melengkapi daging durian tersebut untuk menjadikannya es tusuk durian, berikut adalah bahan-bahan yang harus bunda periapkan untuk membuat es tusuk durian.

Bahan-bahan Es Tusuk Durian:

  • Tusuk Es 
  • 500ml susu putih cair
  • Buah durian untuk di ambil dagingnya, lalu haluskan
  • Gula pasir secukupnya
  • 100 gr coklat masak pekat, lalu sisir
  • Tepung maizena secukupnya, kemudian larutkan dengan menggunakan sedikit air putih


Cara membuat Es Tusuk Durian:
  1. Langkah pertama yang harus bunda lakukan untuk membuat es tusuk durian adalah rebus susu putih cair bersama dengan daging dari buah durian dan juga gula pasir kemudian diaduaduk sampai semua bahan terlihat mendidih.
  2. Langkah kedua campurkan larutan tepung maizena yang sudah di kasih air tadi kemudian aduklah sampai semua bahan merata. 
  3. Setelah itu masak lagi sampai bahan tersebut mengental, kemudian angkat dan biarkan sampai uap panas pada adonan tersebut menghilang.
  4. Langkah Terakhir masukan adoanan es tusuk durian ke dalam sebuah cetakan es loli, kemudiab masukan ke dalam lemari pendingin sampai beku. Selanjutnya hangatkan cokelat masak pekat sampai cokelat tersebut meleleh, dan celupkan dari ½ bagian tusuk durian ke dalam cairan cokelat masak pekat kemudian siap untuk disajikan dan di nikamti bersama keluarga di rumah.


Ok bun, segitu dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini tentang Resep Dan Cara Mebuat Es Tusuk Durian semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk bunda di rumah. (Done)
Disqus Comments