Rabu, 13 Juli 2016

Resep dan Cara Membuat Es Tomat Gula Merah Segar Menyehatkan

Resep dan Cara Membuat Es Tomat Gula Merah - Hay bunda ketemu lagi nih dengan kita di website kesayangan rumah makanku, pada kesempatan kali ini tim rumah makanku akan membagi sedikit resep minuman unik yang akan di sajikan bersama keluarga tercinta di rumah.

Es tomat gula merah memang minuman ini tidak begitu terkenal di di kalangan resep minuman es, namun tahukah bunda bahwa minuman tomat yang di campur dengan gula merah ini ternyata mempunyai khasiat yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita jika minuman ini di minum dengan rutin setiap harinya dapat membuat tubuh bugar dan sehat untuk menjalani rutinitas keseharian saat bekerja.

Yuk langsung saja kita intip cara membuat es tomat dengan campuran gula merah yang segar, ini dia bahan yang di lengkapi resep dan cara membuatnya.

Bahan untuk es tomat gula merah:
● 450 gr tomat yang berwarna merah
● 1,5 batang kayu manis
● 3 butir cengkeh kering

Bahan untuk kuah es tomat gula merah:
● 55 gr gula merah, di serut
● Gula pasir secukupnya
● 200 ml air putih

Cara membuat es tomat gula merah:
● Langkah pertama belah tomat tersebut kemudian buang biji tomat dan belah memanjang menjadi beberapa bagian.

● Selanjutnya rebus air putih dan campurkan dengan gula merah, gula pasir, kayu manis dan juga cengkeh kering sampai terlihat mendidih.

● Setelah itu masukkan tomat yang sudah di potong beberapa bagian kemudian aduk-aduk sampai merata, dan masaklah selama 3 menitan kemudian angkat dan diamkan beberapa saat sampai uap panasnya menghilang. Masukkan ke dalam lemari pendingin atau kulkas sampai dingin atau sebelum waktu penyajian.

● Finishing tuang tomat berikut kuahnya ke dalam secangkir gelas, lalu siap untuk di sajikan.

Ok bunda, segitu dulu sharing kita pada kesempatan kali ini mengenai Resep dan Cara Membuat Es Tomat Gula Merah semoga dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk bunda di rumah. (Done)
Disqus Comments