Minggu, 15 Mei 2016

Resep Dan Cara Membuat Minuman Segar Wedang Tape

Resep Dan Cara Membuat Minuman Segar Wedang Tape - Membuat variasi minuman untuk bereksperimen memang perlu untuk para bunda, apalagi minuman tersebut dapat menyehatkan tubuh serta membuat segar saat di sruput.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat wedang tape yang segar saat di minum kapanpun dan dimanapun, perlu bunda ketahui ternyata tape adalah salah satu makanan yang bisa mencegah kanker lho. yuk kita intip apa saja bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat minuman wedang tape ini, berikut adalah bahan-bahan yang harus bunda persiapkan di rumah sebelum membuat wedang tape.

Bahan-bahan wedang tape untuk 6 Gelas :
● 20cm jahe merah (dikupas kulitnya) jika tidak ada jahe merah jahe biasa juga bisa kok bun
● 1 liter air putih
● 300ml susu cair putih
● 4 sdm gula pasir saya biasanya pakai gulaku
● 300 gr gula aren
● 2 lembar daun pandan, dibikin simpul (ikatan)
● 2 batang serai, harus di memarkan ya bun
● 100 gram kacang tanah, di sangrai
● 300 gram tape singkong yang sudah jadi, potong kurang lebih panjangnya 3cm

Step by step membuat wedang tape :
● Hidupkan kompor dengan api kecil terlebih dahulu, kemudian bakarlah jahe di atas api (ingat api kecil) hingga kecokelatan sambil di putar-putar agar jahe tersebut terbakarnya merata, kemudian angkat jahe tersebut dari panggangan langsung memarkan menggunakan batu ulekan.
● Setelah selesai di memarkan kemudian rebus jahe bersama gula aren, gula pasir, serai yang sudah di memarkan dan daun pandan yang telah di simpul di atas permukaan api sedang. Masak sampai air tersebut menjadi setengah bagian dari ukuran awalnya.
● Kemudian tuangkan susu cair lalu rebus susu dan bahan yang telah di masak sebelumnya hingga mendidih, angkat kemudian saring menggunakan saringan biasa.
● Persiapkan gelas saji dan taruh tape singkong di dalam gelas saji tersebut, tuangkan air jahe yang sudah di masak tadi kemudian taburkan kacang tanah yang sudah di shangrai tadi kemudian sajikan dengan panas lebih nikmat.

Ok bunda, segitu dulu sharing kita mengenai Resep Dan Cara Membuat Minuman Segar Wedang Tape semoga dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk bunda di rumah, selamat mencoba. (Done)

Disqus Comments